Loading...

Resmi Di Rilis Ini Dia Fitur Baru iOS8

Tuesday, June 3, 2014
Pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar secara rutin oleh Apple setahun sekali, merupakan sebuah ajang pertemuan bagi para pecinta produk buatan Apple dan juga para pengembangnya. Pada ajang WWDC 2014 kali ini, Apple kembali memperkenalkan produk barunya berupa sistem operasi mobile terbaru yang bernama iOS 8. Fitur apa saja yang dihadirkan oleh Apple pada OS terbarunya itu?

Apple sendiri mengklaim iOS 8 sebagai sistem operasi paling mutakhir yang pernah ada, sejumlah fitur ditanamkan guna memanjakan pengguna sekaligus pengembang. Yuk, kita coba lihat apa saja fitur-fitur yang diboyong oleh iOS 8 sehingga pantas menyandang klaim tersebut, Fitur pertama yang dihadirkan adalah integrasi iCloud Photo Library yang secara otomatis melakukan sinkronisasi saat pengguna mengambil foto melalui iPhone, kemudian foto-fot tersebut nantinya dapat diakses dari perangkat lainnya,Selain foto, iOS 8 juga terintegrasi dengan iCloud Drive yang menawarkan kemudahan akses dokumen Office yang tersimpan di layanan iCloud tanpa terbatas tempat, bahkan termasuk perangkat Mac dan PC.

Sementara fitur yang lainnya yaitu Fitur Family Sharing,  Fitur Family Sharing terlihat menarik dan nyatanya berhasil menyedot perhatian banyak orang karena fitur ini memudahkan anggota keluarga yang terdiri dari maksimal 6 orang untuk berbagi item pembelian baik via iTunes, iBooks maupun App Store. Artinya, kapanpun salah satu anggota keluarga membeli produk baik itu berupa film, lagu dan aplikasi maka 5 anggota keluarga lainnya dapat mengakses item tersebut.


Aplle juga membenamkan beberapa fitur lainnya seperti sejumlah fitur pendukung kesehatan (Health) di iOS 8. Kemampuan atau fitur ini dengan cerdas dan akurat memberikan informasi-informasi kesehatan pengguna misalnya detak jantung, pelacak kegiatan, pencatat kalori, pola tidur, kolesterol dan gula darah yang ke semuanya dapat menjadi informasi penting bagi petugas kesehatan untuk memantau sejarah kesehatan pasien pengguna iPhone

Sementara itu khusus untuk pengembang, Apple menghadirkan banyak fitur yang juga tak kalah menarik dan semakin memanjakan. Di mana kini pengembang diberikan akses penuh untuk menggunakan tool-tool seperti Touch ID, PhotoKit, Camera API, HealthKit, HomeKit dan CloudKit yang ke semuanya akan memberikan kesempatan bagi pengembang untuk melahirkan aplikasi inovatif baru


BERIKLAN DISINI
IKLAN ANDA AKAN DI TAMPILKAN DI STEIAP HALAMAN
720x125
Advertise Here
Debot Personal Blog
300x250

Click here for comments 0 comments:

Terima kasih atas komentar Anda